List Janji…


Janji… Sering banget kita dengar kata janji. Bahkan sering juga kita mendengar kata-kata ini “jangan janji kalo gak bisa ditepati”. Berjanji itu sebenarnya sulit, karena diamanatkan untuk menepatinya, tetapi ada juga yang sangat mudah yaitu mengumbar janji… Seseorang yang demi menyenangkan orang lain terpaksa mengumbar janji, lain hal dengan orang yang memang berniat menepati janjinya tetapi karena beberapa alasan tertentu tidak dapat menepatinya. Mungkin para pemberi janji tidak sengaja atau lupa menepatinya, tetapi tidak ada salahnya juga yang diberi janji untuk mengingatkan. Manusia itu kan harus bisa saling tolong menolong juga saling mengingatkan. Jadi, gak salah kalo mengingatkan apa yang seharusnya diingat, entah itu hal sepele atau hal besar…

Mungkin sekarang ini ada beberapa janji yang dijanjikan, tapi mungkin juga terlupa atau belum datang waktu penepatan janjinya. Dari salah satu ucapan si pemberi janji mengatakan “dibuat dulu aja list-nya, biar gak kelupaan”, namanya manusia pasti tak luput dari yang namanya lupa… Setelah dipikir-pikir, bener juga kalo dibikin list-nya. Dari beberapa list yang telah terkonsep ada beberapa janji yang belum tertepati, diantaranya beliin sawo, lays rumput laut, nyoba makan di Warteg Warmo Tebet, nonton Cinema Prancis dari awal sampe habis (gak berdiri), modem, traktir beliin cokelat Chunky Bar dan Magnum… πŸ˜€

Dari contoh list diatas, mungkin terlihat sepele bagi yang membacanya terutama para pemberi janji, tetapi sangat besar berarti bagi penerima janji, entah itu dilihat dari bentuk janjinya atau arti dari sebuah janji itu sendiri. So, yang ngerasa punya janji, tepatilah janjimu besar atau kecil, jangan biarkan janji hanya menjadi sebuah janji tanpa penepatan… πŸ™‚

Iklan
Categories: cerita | Tag: , , , | 22 Komentar

Navigasi pos

22 thoughts on “List Janji…

  1. saya selalu berusaha menepati janji, tapi namanya perjalanan ke depan sering juga harus membatalkan janji karena ada sesuatu yang lebih mendesak

    • aydachubby

      nah itu dia yg namanya ada beberapa alasan lain (penyebab).. πŸ˜€

  2. Nongol lagi nih daku
    Salam persohiblogan πŸ™‚

    Janji adalah hutang ketika kita belum menepatinya πŸ™‚

  3. Janji adalah hutang, harus dibayar, tapi jangan bayar hutang dengan janji-janji melulu, hehehe

  4. ah..lebih baik punya utang duit daripada punya utang budi πŸ™‚

    salam BW

  5. duch.. gw punya janji ga ya sama kamu? hehee:)

  6. kalau ane susah deh nepatin janji.. makanya jarang janji sama orang :mrgreen:

  7. kalo baca artikel ini saya memorable ma lagunya gigi mbak yang judulnya juga janji…nice artikel…keren….

  8. rame nih blog :mrgreen:
    jangan janji mulu ya πŸ˜†

  9. Selamat siang semoga hari anda menyenangkan..
    Ditemani nikmatnya kue kering dari j&c cookies..

  10. janji apa ya sama Ay ?? o iya lupa *tepok jidat* :mrgreen:

    salam hangat

  11. Oh janjiku takkan kulepas selamanya…..
    Ini bukan janji loh cuma nyanyi lagunya Gigi :d

  12. ah lw jg pNy htg Jnji sm w…
    magnum’y mNa?????
    hehehe…..

  13. UPDATE WOY πŸ™‚

  14. masih bahas janji ya disini..??? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: