Gilanya sebuah ide


https://i2.wp.com/2.bp.blogspot.com/_JdlPR1NXbes/TQYr_kAf05I/AAAAAAAAAEg/thbCROm-dkE/s1600/1.jpgKalau seseorang mempunyai impian, pasti ia akan mempunyai ide/rencana-rencana untuk mewujudkannya. Entah ide itu datang dari dirinya sendiri atau atas bantuan nasehat orang lain. Yang jelas dengan tujuan semoga impiannya dapat terwujud. Tapi, apakah ada seseorang yang memiliki sebuah ide/rencana yang kalau dipikir-pikir “gila” (mungkin karena belum tentu orang lain sanggup/berani mengidekan/merencanakannya)…? Jawabannya pasti ada. Bagaimana sih orang itu sampai memiliki ide/rencana gilanya dan apa penyebabnya? Yang tau jawabannya, pastinya orang yang bersangkutan, yang memiliki ide/rencana tersebut ๐Ÿ˜€

Seseorang yang memiliki ide “gila” ini mungkin dikarenakan keyakinannya akan apa yang ia butuhkan, yakin pada apa yang ia hadapi, juga yakin semua masalah yang dihadapi pasti ada jalan keluarnya. Tetapi apa yang ia pikirkan/idekan itu belum tentu sejalan dengan orang-orang yang ada disekelilingnya (mungkin karena ide “gila”) yang mengakibatkan banyaknya dari ide-ide tersebut tidak dapat terealisasikan.

Ide “gila”nya telah memberi semangat untuk menghadapi jalan didepannya, tapi pengaruh dari luar juga tak kalah penting dalam langkahnya. Apabila menghadapi berbagaiย masalah, secara spontan ide “gila” itu muncul, supaya segera terselesaikan satu per satu masalahnya. Tapi balik lagi, tidak semua orang berani atau memiliki ide yang sama seperti dirinya, yang mengakibatkan ide itu tidak bisa dijalankan, karena disadari tidak semua ide itu dapat dilakukan sendiri tapi butuh bantuan/support dari orang lain.

Jika disadari bahwa idenya sulit dijalankan karena penuh rintangan, butuh keberanian yang lebih untuk mewujudkan ide-ide/rencana-rencananya tersebut, tidak hanya sekedar untuk dipikirkan tetapi untuk dijalankan tentunya dengan sedikit support dari orang-orang yang bersangkutan dalam hidupnya. Karena kalau tidak, ide-ide itu hanya akan menjadi kenangan pikiran…

Iklan
Categories: cerita | Tag: , , , , , , | 17 Komentar

Navigasi pos

17 thoughts on “Gilanya sebuah ide

  1. ide gila = otak kanan = kreatif
    yang jelas ide yang gila itu justru yang laku dipasaran karena tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh orang lain (kalau ngomongin marketing sih).

  2. kadang2 ide yang dianggap gila pada suatu masa akan menjadi sebuah ide yang bermanfaat di masa lainnya ๐Ÿ˜€

  3. kadang2 ide gila itu malah yang bikin kegiatan itu lebih berwarna…..

  4. munculkan ide gila dengan ‘brain storming’ hehe

  5. ide gila ya? sepertinya saya sering memikirkanya (menanak nasi tanpa nasi, merebus air tanpa air,dsb)

  6. ide gila gw pengen banget ngerakit motor.. tanpa pake bensin… tapi …pake koin… bisa ga ya…:)

  7. Ide gila kadang dating dari orang yang biasa-biasa aja, enggak gila. :p

  8. punya ide gila gpp…asal kita ga ikutan gila aja…hehehe

  9. Sebenarnya, pengertian “ide gila” itu apa to mbak?

  10. Mri realisasikan ide kita
    tring tring

  11. julianusginting

    haha…gila idenya ya emang untuk sekarang..tp nanti mungkin saja bermanfaat…

  12. memang ide gila yg sekarang byk dipakai semua orang…liat aja di tv orang gila pada sukseskan …hehehe

  13. ide gila yang ane fikirin adalah ngerakit komputer aquarium sendiri, semua hardware pada CPU ada dalam aquarium yang berisi air.
    “yakin dah suatu saat akan keturutan” ๐Ÿ˜€ kalau sampai ga keturutan, berarti neng ayda yang gila ๐Ÿ˜€

    pissssssss

  14. aku punya ide gila, dan ide itu berasal dari kegilaan selama ini……
    jika aku merealisasikan ide itu, apa aku sama dengan gilanya ide itu…

  15. betul betul betul…
    ga semudah untuk mencari ide yang bagus kecuali ide gila-gilaan
    hahha ๐Ÿ™‚

  16. mampir lagi & gila lagiiiiiiii ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: