Buta tapi tetap terlihat…


Sering kita mendengar kata-kata “cinta itu buta”,, tapi apakah itu benar? Jawabannya pasti antara iya dan tidak… Mungkin iya, bagi seseorang yang sedang mengalami kisah cinta yang cukup baginya begitu indah, namun bagi orang lain yang memandangnya akan terasa begitu aneh dan sedikit memaksa. Lain hal dengan orang yang berpendapat cinta itu tidak buta… Bagaimana bisa dikatakan buta, jika logikanya dari awal kita melihat sosok orang yang ternyata ada disamping kita saat ini, dimulai dengan membuka mata saat pertama kali melihatnya, menyapanya, mengenalnya, mendekatinya, bahkan hingga sulit terpisahkannya…

Ada lagi orang yang sedang mengalami jatuh cinta dan entah itu buta atau tidak, apa yang ada didiri pasangannya yang dilihatnya hanyalah hal-hal yang baiknya saja, meski sadar akan beberapa kekurangannya, tetapi tidak merubah sedikitpun prasaannya terhadap pasangannya. Meski pendapat orang lain berbeda tetapi cukup bagi dirinya yang merasa pasanganya cukuplah sempurna…

Tetapi dari berbagai alasan untuk memperkuat jawaban antara iya dan tidak tentang cinta buta, ada satu hal yang seharusnya ada, mungkin benar cinta itu buta, tetapi hati janganlah sampai menjadi buta… Seperti dalam salah satu lirik lagu ERK (Efek Rumah Kaca) ‘Jika jatuh cinta itu buta, berdua kita akan tersesat, saling mencari didalam gelap, kedua mata kita gelap, lalu hati kita gelap…“. Pastinya lirik itu ada benarnya, dikatakan buta, karena memang cinta itu tak pandang siapa orangnya, kepada siapa maupun dalam bentuk apa… Sehingga bila ada rasa yang timbul karena cinta tetapi tidaklah tepat penempatannya mungkin juga bentuknya, entah karena kondisi dan waktu, janganlah menyalahkan rasa itu, tetapi buatlah cinta itu menjadi tidak buta…

Buta atau tidaknya cinta itu, tergantung dari si pemilik rasa itu sendiri. Ada orang yang memiliki kisah cinta yang lurus-lurus aja, ada juga yang berliku-liku bahkan ada yang mungkin seharusnya tidak boleh terjadi karena banyak hal. Tetapi balik lagi, rasa itu anugerah Tuhan dan kita harus menghargainya. Jika mungkin kita tidak tepat mencintai orang atau sebaliknya, jadikanlah kisah itu sebagai pelajaran dan ambil hikmahnya, karena setiap perjalanan pasti mengandung hikmah entah disadari atau tidak…

Iklan
Categories: berbagi, cerita, mereka | Tag: , , , , , | 16 Komentar

Navigasi pos

16 thoughts on “Buta tapi tetap terlihat…

  1. Setuju banget. Kadang cinta itu buta, kadang tidak buta. Yang terpenting, “itu anugerah Tuhan dan kita harus menghargainya”.

  2. tapi yo jangan sampai di butakan oleh cinta…..
    malah bisa bikin pikiran kita gak mampu berfikir jernih…..

  3. cinta itu memang buta,,tapi mata hati kita tidak boleh dibutakan oleh cinta……

  4. semoga saya tidak ikut-ikutan buta biar tahu seperti apa calon istri saya kelak…. he he he

  5. Cinta itu bisa memberi kita kekuatan untuk melakukan sesuatu hal yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya, mudah-mudahan sih hal yang positif..

  6. Entah buta entah tidak. Lha wong saya gak tahu cinta itu punya mata apa enggak. Terus kalau punya di mana letaknya juga gak ngerti.

  7. Hmm,, Bijak terhadap cinta,,, Itu yang lebih berdaya guna 😉

    Salam semangat selalu

  8. kalau buta mungkin enggak, cuma kurang logika saja yang tak sampai, hehe, berasa aneh jika cinta diluar wajar, karena memang logika tak mengiyakan.

  9. Mohon sarannya untuk weblog baruku,
    sebagai anak putra daerah Dabo Singkep
    Kepulauan Riau hanya itu yang bisa
    aku persembahkan buat kampungku yang tercinta…

  10. stju bgt ay, cinta itu memang buta….
    saking buta’y kita hanya mlht k’lbhan’y sza,pdhl d blik itu byk k’kurangan yg tdk prnh qt lht.

  11. mari mencintai… wkwkwk

  12. Apapun asumsinya..
    Di dunia ini jika tanpa cinta hidup ini akan terasa hampa ( ga’ berasa)

  13. aku mengungkapkannya dengan kalimat berikut ini:

    Cinta tak pernah gila, karena cinta tak punya pikiran. Manusia bisa gila, jika tak memiliki iman

    pas nggak ya jika diganti Cinta tak pernah buta, karena cinta tak punya mata. namun Manusia bisa buta, jika tak memiliki cinta

  14. ah…kalu masalah percintaan,nyerah dech..paling OOT alias oon lol
    seperti dirimu kalau ngatain ane 😀

  15. Ping-balik: Rasa apa itu??? « Ayda Chubby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: