Kamunafik. . .


Disetiap kata-katanya, bahkan perbuatannya sering terjadi ketidakkompakkan terhadap hatinya… Tetapi, tetap ia pertahankan egonya demi kepuasan sebuah kemenangan… Tak mau terkalahkan oleh apapun siapapun, bahkan dengan cara apapun. Demi kepuasannya ia rela mengorbankan, tidak memperdulikan bahkan tidak memberi kesempatan sedikitpun untuk kata hatinya berbicara… Begitu banyak kekalahan yang orang lain ciptakan hanya demi dirinya dan untuk menyadarkannya, tetapi apa yang sudah orang lain berikan itu ternyata belum juga menggugah hatinya atau mungkin belum waktunya ia tersadarkan atas pengorbanan orang-orang disekitarnya…

Pada dasarnya setiap orang memiliki hati yang baik, tetapi jika salah mengolahnya, maka akan fatal akibatnya. Mungkin akibat dari pembentukan watak yang terjadi dalam lingkungan yang menimbulkan beberapa sifat yang kurang baik untuk dirinya sendiri bahkan untuk orang lain. Untuk menghadapi sifat-sifat itu, dirinya sendiripun mungkin susah, apalagi untuk dirubah, tetapi seperti perkataan seorang teman “berubah itu sulit, tapi mengkondisikan itu cerdas”. Entah disadari atau tidak, sifat kerasnya itu semakin melekat dalam dirinya, dengan egonya, sombongnya, tidak mau terkalahkan, tidak mau tersalahkan, bahkan mungkin jika membaca artikel ini dirinya tetap berpendirian teguh pada egonya, tidak mengakui bahwa dirinya seperti itu…

Jika sudah seperti ini, orang-orang yang ada disekelilingnya hanya bisa mendirikan sebuah “pabrik sabar“, yaitu dimana disetiap saatnya diharuskan memproduksi sabar dan menggunakan hasil produksi untuk menghadapi segala sifatnya (yang kurang baik itu). Mungkin dengan sabar, diharapkan bisa membantu dan menimbulkan kepekaan akan kepedulian orang lain terhadap dirinya. Jika tidak berhasil juga, maka anggaplah segala kesabaran kita selama ini berdasarkan belajar sabar darinya… πŸ™‚

Iklan
Categories: cerita | Tag: , , , , , , , , | 25 Komentar

Navigasi pos

25 thoughts on “Kamunafik. . .

  1. cocok banget tuh sama sifat mantan sayah hehe keras kepala

  2. cocok banget nih sama sifat mantan sayah hehe

  3. baiknya ga usah dipikirin lagi orang keras kepala seperti itu…

  4. β€œberubah itu sulit, tapi mengkondisikan itu cerdas”
    Boleh saya copy kalimat yang ini, mbak? πŸ™‚

  5. pinter kamu milih gambar ilustrsinya,,
    pas banget dengan tema tulisnya,,
    keren,,,

  6. sabar mba…. mungkin emang dah sifatnya kali begitu.. kita doain aja dech biar dikasih hidayah… ( alah.. laggi bener nich gw) …:) kabur ah.. takut ditimpukkkkin..

  7. kamu tidak sedangh kuliah di sosail ekonomi psikologi khan? πŸ˜€
    menurutmu, manusiawi nggak ya sifat yg dimiliki sosok yg kamu ceritakan itu?

    • hehe bukan tp suka aja bahas dsini.. πŸ˜€

      Namanya manusia psti prnh ngerasa gmw disalahin ato membela diri (asal bener) tp klo udh berlebih jd gk manusiawi lg…. πŸ˜€

  8. wew,, kata2nya bagus,, tp ketinggian buat saya, ehehe

  9. Hahaha…baru pernah dengar saya dengan istilah pabrik sabar πŸ˜€

  10. aku termasuk munafik gak ya? (instropeksi diri) :mrgreen:

  11. kayaknya memang dunia ini penudh dengan kaum munafik deh mba… namanya juga panggung sandiwara πŸ˜€

  12. lol pabrik sabar… lol mau dong jadi karyawannya lol

  13. ” berubah itu susah ” kata siapa
    semua tergantung niat,bagaimana dan caranya bersabar tapi sekaligus membangun karakter demi sebuah perubahan

  14. eris

    subhanallah.. sangat sesuai sekali dengan watak teman saya,teruskan berkaryanya ya mba..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: